Industri Kecantikan Indonesia Kian Berkembang, Ini 3 Produk Lokal yang Juara di TikTok Shop

Ilustrasi produk kecantikan di TikTok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi (PPA) Kosmetika mencatat, perputaran uang di industri kecantikan Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. 

Data yang dihimpun melaporkan, bahwa industri kecantikan di Indonesia mengalami pertumbuhan mencapai 21,9 persen di tahun 2023. 

Pertumbuhan ini juga terlihat dari semakin banyaknya brand lokal yang bermunculan, dengan strategi yang kreatif di platform digital, termasuk di TikTok

Bahkan menurut data dari TikTok Beauty Brand Playbook di tahun 2022, dari survei yang dilakukan terhadap ratusan pengguna aplikasi tersebut, sebanyak 61 persen responden mengakui lebih memilih brand lokal. 

Bahkan saat musim promo, 68 persen responden belanja lebih banyak brand lokal.

Antusiasme terhadap brand kecantikan lokal ini juga terlihat pada saat kampanye Beli Lokal 12.12 yang berlangsung di TikTok dan Tokopedia beberapa waktu lalu. 

Berbagai brand kecantikan lokal menawarkan produk-produk inovatif dan kualitasnya tidak kalah dengan produk luar.