OCA: Solusi Digital yang Membawa UMKM Lebih Dekat dengan Pelanggan

Layanan Omnichannel CRM dari OCA
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, menjaga hubungan erat dengan pelanggan adalah kunci keberhasilan, terutama bagi UMKM.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan Customer Relationship Management (CRM) OCA, platform inovatif yang dirancang untuk membantu UMKM mengelola interaksi pelanggan secara efektif dan profesional.

OCA memungkinkan UMKM mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi, seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp, ke dalam satu dashboard yang intuitif. 

Dengan fitur real-time data dan quick reply, UMKM dapat merespons pertanyaan pelanggan dengan cepat, menjaga layanan tetap personal dan responsif.

“Kami memahami tantangan yang dihadapi UMKM dalam menjalin hubungan dengan pelanggan di era digital. OCA dirancang untuk menyederhanakan proses ini, memberikan efisiensi tinggi, sekaligus mendukung pertumbuhan bisnis mereka,” ujar Komang Budi Aryasa, EVP Digital Business & Technology Telkom seperti dikutip dalam keterangannya, Jumat, 27 Desember 2024.

Selain mengelola interaksi, OCA dilengkapi fitur canggih seperti artikel knowledge base, pelabelan pesan, dan otomatisasi balasan.