Bak Kata Pepatah Air Susu Dibalas Air Tuba, Novi Resmi Dipolisikan Agus Gegara Duit Donasi

Potret pihak Agus Salim usai membuat laporan polisi
Sumber :
  • Istimewa

SiapKisruh soal donasi antara Agus Salim korban penyiraman air keras dengan Youtuber sekaligus aktivis sosial Pratiwi Noviyanthi atau Novi berbuntut panjang hingga berujung pada laporan polisi.

Diketahui, meski permasalahan tersebut sudah selesai ketika Pratiwi Noviyanthi dan Agus bertemu lewat podcast Denny Sumargo hingga ngga akhirnya uang donasi yang ada di Agus akhirnya dipegang yayasan milik Pratiwi Noviyanthi.

Namun kekinian Agus Salim resmi melaporkan YouTuber sekaligus aktivis sosial Pratiwi Noviyanthi atau Novi ke polisi. Agus didampingi oleh pengacara kondang Farhat Abbas mendatangi Polda Metro Jaya pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Farhat Abbas mengungkapkan melaporkan Novi atas dugaan pencemaran nama baik.

“Ini Wulan dan Wawa ya buat laporan pertama nanti menyusul Agus. Mereka ini bukan orang kecil, tetapi orang yang dikecil-kecilin. Mereka bukan orang yang menyusahkan, tapi mereka memang susah. Tapi jangan dipermalukan ya,” ujar Farhat saat tiba di Polda Metro Jaya kepada media, dikutip dari YouTube Intens Minggu (20/10/2024).

Lebih lanjut, Farhat Abbas menegaskan bahwa keluarga Agus memiliki hak konstitusional.

“Oleh karena itu hati-hati buat NV (Novi) ya, bahwa mereka juga punya sikap dan punya hak konstitusi, hak hukum, hak mendapat keadilan dan perlakuan yang dihormati. Bayangkan orang yang tidak merugikan dan tidak menipu, dituduh seolah-olah dibuat dibully sehingga mereka malu. Ini semua kita laporin,” ungkapnya.