Redmi Bakal Buat Tablet Terkencang, Gunakan SoC Snapdragon 8 Series?

Redmi Bakal Buat Tablet Terkencang, Gunakan SoC Snapdragon 8 Series?
Sumber :
  • istimewa

Siap – Xiaomi lewat merk Redmi mereka, dirumorkan tengah mengembangkan sebuah tablet baru yang ditujukan untuk para gamer. Tablet tersebut digadang-gadang bakal memiliki performa yang powerful.

Hal itu menjadikan tablet readmi ini yang pertama menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 8 series.

Kabar ini pertama kali beredar di situs Weibo, meskipun belum ada detail mengenai model SoC mana yang akan digunakan pada tablet terbarunya ini. Banyak perediksi liar yang menyebut tablet ini akan menggunakan Snapdragon 8s Gen 3.

Snapdragon 8s Gen 3 bukanlah Soc kelas flagship, akan tetapi masuk dalam kelas menengah-atas. Hal itu sangatlah wajar untuk sekelas produk jika menggunakan Soc kelas menengah atas, karena untuk seri flagship justru biasanya akan hadir di merk Xiaomi.

untuk Xiaomi sendiri juga dikabarkan bakal meluncurkan Xiaomi Pad 7 Series dalam waktu dekat yang kemungkinan akan hadir dengan SoC Snapdragon 8 Gen 3.

Selain Snapdragon 8s Gen 3, SoC Snapdragon 8 Gen 2 juga dispekulasikan bakal hadir di tablet terbaru redmi ini. Sebelumnya SoC tersebut telah digunakan di Xiaomi Pad 6s Pro, menjadikannya sebagai salah satu tablet terkencang saat ini.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Xiaomi terkait kapan tablet ini akan meluncur dan seperti apa spesifikasi lengkapnya. Dan, kemungkinan juga kalau tablet ini baru akan hadir di tahun 2025 mendatang. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya!