Ribuan Perusahaan China Unjuk Gigi di Indonesia, Ini Targetnya!

Pameran Dagang B2B China Homelife Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pameran Dagang B2B China Homelife Indonesia secara resmi dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Kamis, 23 November 2023.

Pameran ini diselenggarakan ke lima kalinya oleh China Council for the Promotion of International Trade Ningbo (CCPIT Ningbo) dan Ningbo Chamber of International Commerce (NCIC).

Kegiatan itu mendapat dukungan dari Departemen Perdagangan Provinsi Guangdong dan Biro Perdagangan Kota Foshan, Chengdu Bureau of Commerce dan CCPIT Chengdu bekerja sama dengan Meorient International Exhibition Co. Ltd sebagai penyelenggara.

Selain itu, acara ini juga mendapat dukungan dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Kamar Dagang dan Industri Indonesia Komite Tiongkok (KIKT),CEO Business Forum Indonesia, dan Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT).

Pameran ini merupakan pameran B2B yang sangat berpengaruh di Indonesia, menjadi salah satu acara pameran perdagangan yang signifikan dalam kerja sama ekonomi dan perdagangan antara China dan Indonesia.

Kegiatan itu menjadi langkah penting bagi perusahaan-perusahaan China yang ingin mengembangkan bisnis di Asia Tenggara.

Untuk memaksimalkan kesuksesan pameran, penyelenggara pameran telah melakukan promosi selama tiga bulan sebelumnya di Indonesia, dan negara-negara Asia Tenggara.

Sebulan sebelum acara, kunjungan langsung kepada big buyers telah dilaksanakan.

Sampai saat ini, lebih dari 100.000 buyers dari Indonesia dan negara sekitarnya telah mendaftar untuk mengunjungi pameran.

Adapun target pendaftaran keseluruhan sebanyak 60.000 pre-registration dengan perkiraan lebih dari 30.000 buyers yang akan hadir dengan perkiraan nilai transaksi keseluruhan mencapai lebih dari US $ 3 miliar.

Pameran ini diikuti lebih dari 1.018 perusahaan dari Zhejiang, Guangdong, Sichuan, Jiangsu, dan daerah lainnya, dengan lebih dari 2.000 booth pameran dan total luas pameran mencapai lebih dari 45.000 meter persegi.

Acara ini sekaligus menjadi ajang bagi beragam produk manufaktur China untuk menunjukkan keunggulan dan kualitas produk serta teknologi terkini yang dimiliki masing-masing brand.

Selain itu, pameran ini mengadopsi inovasi berbasis digital dengan tema Digital Exhibition yang memanfaatkan keunggulan dan sumber daya dalam 4 (empat) aspek digital, spesial, platform, dan internasional.

Hal ini bertujuan untuk membangun berbagai cara dan memberdayakan Made in China untuk merambah pasar internasional, menjadikan pameran lebih efisien dan perdagangan menjadi lebih mudah.

Pameran Dagang B2B China Homelife Indonesia akan terus berkomitmen untuk menjadi platform utama bagi bisnis berkelanjutan antara perusahaan China dan Indonesia.

Hal ini dilakukan dalam rangka mengembangkan peluang kerjasama antara kedua negara.